lunedì 6 agosto 2012

It's nearly end....



Kurang dari 2 bulan lagi hidup di sini. Banyak sekali cerita, tawa, tangis air mata, sepi, dan berbagai pengalaman lainnya yang kudapat disini. Waktu 1 tahun yang sangat berharga dan penuh makna. Belajar berbagi dan membuka hidup dengan orang baru, kebiasaan baru, dan harus rela membagi cerita pribadi dengan mereka. Karena merekalah keluargaku di sini. Awal yang berat. Dari aku yang serba pribadi, menjadi aku yang serba berbagi. Melupakan kenikmatan belajar sendiri, melupakan tidur sendiri. Semuanya harus kubagi. Tapi, kini setelah beberapa bulan berlalu, aku merasa bahwa aku telah bisa membuang rasa egoisku. Menjadi pribadi yang berbeda dan lebih baik ternyata adalah sebuah kenikmatan. Walau tentunya perlu usaha dan pengorbanan.

Seandainya tahun lalu, aku tak memutuskan untuk pergi ke sini, mungkin kini aku akan tetap menjadi orang yang egois dan penuh ambisi. Tapi kini, aku lebih banyak bersyukur atas semua yang Allah telah berikan untukku. Allah membawaku ke sini, bukan ke tempat yang aku impi-impikan dan bahkan tak pernah terbersit dalam khayal, untuk mengubahku menjadi pribadi yang baru dan lebih baik, Insya Allah.

Tak ada kalimat lain selain Alhamdulillah, segala puji hanya bagi Allah, Tuhan semesta alam.
Mendapat kesempatan melihat dunia yang lain sangatlah luar biasa. Tak semua orang bisa merasakannya. Dan aku menjadi salah satu yang beruntung bisa merasakannya. Alhamdulillah.
Rasa rindu pulang ke rumah, menjadi kenangan tersendiri. Kini selesai sudah perjuangan studiku. Merasa beruntung karena bisa mengenyam studi post-graduate tanpa melalui master degree.

Setelah ini, perjalanan hidupku dimulai dengan bab baru. Apa dan bagaimana, hingga saat ini masih misteri. Tapi kini aku tahu, bahwa kenikmatan hidup akan kita dapatkan ketika kita bersyukur.

Ingatlah, bahwa Allah akan selalu mencukupkan rezeki untuk kita. Kewajiban manusia hanya berikhtiar. Selebihnya adalah kuasa Allah. Kenapa kita harus ragu pada rencana Sang Pemilik diri kita? Niatkan dengan tulus bahwa apa yang kita usahakan adalah bentuk rasa syukur atas tubuh, otak, dan qolbu yang Allah beri untuk kita. Maka pergunakanlah semaksimal mungkin.


ciao ciao,
-ems-

1 comments:

  1. insya allah semakin berkah. Jalani dengan penuh syukur dan ikhlas. Mari terus saling berbagi. Sampai berjumpa di tanah air. :)

    RispondiElimina