domenica 8 settembre 2013

Tak Ringan

 

Sudah lama sekali aku tidak bertemu dengan buku ini. Buku ini dideskripsikan sebagai diary book ketika ku beli, hampir 10 tahun silam. Kemudian ku isi dengan semua buah pikir yang kutulis dalam bentuk puisi. Semua tertulis dengan sangat polos dan sederhana, menceritakan perasaanku tentang mimpi, persahabatan, dan lainnya. Aku resmi meninggalkan buku ini semenjak kuliah. Ketika kemarin membacanya lagi, aku mengenang perasaan dan cerita di balik setiap tulisanku dulu. Pecinta karya kita sejatinya hanya kita sendiri. Jadi tak perlu haus pujian, harapan untuk dikenang atas setiap karya. Lakukan saja apa yang mau kita lakukan, jalani saja apa yang harus kita jalani. Terima kasih pada Wina yang telah mengguratkan banyak cerita masa lalu dalam buku ini, dan kini menjadi sebuah renungan indah.
Berikut adalah salah satu tulisan dalam buku ini.


Tak Ringan

Semua kewajiban datang beruntun
Aku tahu harus
Terkadang aku ingin menyerah
Tapi tidak, tak boleh

Beban ini ingin segera kulepaskan
Tapi tentu tak ringan
Tak ada batas
Tak terlihat dindingnya

Manusia memang suka mengeluh 
Anggap ini itu
Tak ringan jadi manusia sejati
Yang terpancar cahaya

Segalanya harus dihadapi
Walau tak ringan
Kaki kan tetap melangkah
Masa kan terus bergulir



0 comments:

Posta un commento